Jumat, 23 Desember 2011

Jumat, 21 Oktober 2011

Komitmentku

Jika lelaki yg mencintaimu datang mengajakmu PACARAN, itu artinya lelaki itu belum bisa bertanggung jawab dgn mu karena dia masih kecil

jika lelaki yg mencintaimu datang mengajakmu MENIKAH, itu artinya dia bersedia menjagamu selama hidupnya dan inilah yg disebut lelaki dewasa dan bertanggung jawab :")



Izinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran

Sabtu, 24 September 2011

Sosialisasi REMA season 2

HIDUP MAHASISWA!
HIDUP MAHASISWA!
HIDUP MAHASISWA!

Ku ucapakan Alhamdulilah, Sosialisasi REMA yang pertama sudah berlangsung bulan Mei lalu.
Insyallah Senin, 26 September akan diadakan Sosialisasi REMA season 2.

Diacara tersebut kamu bisa mengetahui apa itu DPM? Apa Program Kerja DPM? Hasil Sidang Umum 2011?
Ingin Menyampaikan Aspirasi atau Kritikan?
Disini tempatnya, Aspirasimu selalu kita dengarkan Sobat :)

Rabu, 07 September 2011

Tinggal menghitung hari

nggak terasa kurang 4 hari lagi akan meninggalkan kota kelahiran Sidoarjo. Udah 2 bulan ini aku menghabisakan waktu libur semester dan bulan ramadhan di Sidoarjo. Mungkin bila Allah menhendaki libur semester tahun depan baru bisa ke Sidoarjo lagi.


Sedih iya?
bakalan kangen dengan orang tua dan dua adik ku dan suasana rumah.
Seneng iya?
Akan menikmati kota kembang dengan udara yang dingin. Maklum di Sidoarjo panasnya minta ampun..
Perasaan bercampur aduk kalau udah di stasiun, biasanya ayah yang nganter aku dan kakak ku kStasiun.
Semoga saja perasaan ini tak berlangsung lama dan Allah mangantinya dengan rasa Bahagia.
Amiin

Selasa, 06 September 2011

nggak bisa update

Akhir-akhir ini kenapa ya twitter ku nggak bisa di Update status??
twitter erorr kah?
tapi buat bales mention bisa? buat update status nggak bisa?
apanya yang erorr ?


apa web brouser ku yang eror?
tau ahh, bikin males main twitter.
Jadi akhir-akhir ini jarang main twitter..

Keliling Malang

Seharian di Malang yang terkenal dengan sebutan kota Apel, nggak nginep mulai dari jam 10.00 sampai 21.00 dimalang..
Udah janji sama kiki buat nganterin her-registrasi  di ummu. Nama lengkap dia Dwinoviana Risky, sahabatku sejak SMA berangkat dan pulang sekolah selalu sama dia. Pahdalan ruma ku sama dia jauh antara 15menit gt, tapi kiki selalu jemput buat berangkat bareng. Sekarang dia kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang  jurusan Komunikasi.



Senin kemarin nganterin dia buat her-registrasi di malang, ya sekalain aja keliling kota malang untuk menghilangkan kepenatan. Teng… tepat jam 09.00 dia jemput aku dan baru berangkat k malang jam 10.00 dia nunggu aku mandi dulu.hehhe
perjalanan Sidoarjo-Malang  2jam, rasanya pantat panas soalanya kita naik motor. Dimotor kita cerita pangjang lebar soal kuliah dan kehidupan, ada kata-kata dia yang menyadarkanku “ Aku lebih suka teman apa adanya” itu mengigatkan aku pada seseorang yang selalu memotivasi dengan kata-kata itu. Tapi lama aku tak bertemu dengan dia, entah dimana dia sekarang udah ga pernah komunikasi sama sekali selama 2 tahun ini.hiks..hikss..hiks..
nyampek malang sekitar jam 12 siang, rasanya capek sekali. Tapi itu semua terbalaskan dengan dinginya udara kota malang, masih dingingan bandung.
Registrasi selesai jam 1 siang  kita sholat dulu di masjid kampus, setelah itu kita berangkat wisku (wisata kuliner). 
tujuan pertama ke malang her-registrasi selebihnya wisku.!!
  • Tempat pertama wisku Lalapan mujair daerah Ummu, murah banget makannan disini 6ribu udah pake nasi ma ikan mujair. Di bandung mah mana dapat.
  • Tempat kedua SERMUT (Serabi Imut) dengan namanya aja aneh, tapi pas dicoba  serabinya enak bangett. Beda banget dengan serabi yang di sidoarjo atau bandung. Kita bisa minta beberapa tambahan rasa di serabinya.

  • Tempat ketiga kedai 27 BUTO burger dengan ukuran diameter 17 cm, bayangakan saja??? Waktu diciritain sama kiki hamper ga percaya ada gt burger segitu besarnya. Biar aku ga penasaran kiki ngajak aku kesana. Ternyata ada juga ya?? Soal harga jangan dipikirkan murah cuman 10 rb. 


  • Tempat keempat Pasar lawang disini ga makan si cuman aku nyarih oleh-oleh pesanan ibu Telo malang. Telo yang berwarna ungu ini khas malang.


Wisku yang paling mengesankan, dari jam 1 sampai jam 5 baru berhenti makan.hmm
kata kiki perutku "Perut Karet"..
iya gt ?? mana ada perut karet..
itu hanya istilah buat anak yang doyan makan.
Aku dari dulu ya doyan makan, apa lagi makanan yang belum pernah aku coba pasti lahab memakannya. :P


Rumah bagaikan Surga

Pulang..Pulang..Pulang..

Akhirnya di Sidoarjo juga.
Udah 6 bulan aku belum pulang keruma.hihii.. Baru sempet ya Libur semester+lebaran ini.. Libur nya lumayan lama diitung-itung itu 2blanan aku libur. HORE..HORE..
Libur kuliah bagiku adalah surga, kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin tanpa kuliah,tugas yg dikejar deadline,tubes,rapat, dan segudang aktivitas kampus yang lainnya. Aku bisa bersanati-santai sepuasnya diruma,bertemu teman-teman SD,SMP,SMA untuk berkumpul dan lepas kangen..

Surganya  anak kosan libur  dari makan diwarteg,diruma aku bisa makan masakan ibu sepuasnya tanpa bayar!! Kalu diwarteg bayar nggak ada yang gratis..  Masakan ibu ku is the best lah, ga ada yg ngalahin. Ibu keturunan Madura jadi masakannya ya serba dikit Madura. Makanan faforit oarng rumah rujak Madura.

Surga buat ku bisa makan sepuasnya buah faforit ku SEMANGKA.  Ibu ku paham sekali kalau aku dari kecil suka banget dengan buah yang berbentuk bulet dan seger banget kalu dimakan. 



Kalau ibu pulang dari Pasar selalu aja dibeliin semangka. Orang serumah juga paham kalau aku doyan banget yang namanya semangka. Maklum dibandung jarang banget makan semangka, nggak jarang hampir ga pernah. Males banget kalau beli di orang jual buah deket kampus rasanya nggak enak udah dikasih obat gt ditambah lagi dikosan ga ada kulkas jadi nggak bisa disimpen dikulkas. Terpaksa ga makan semangka disana.hiks.hiks.hikss

Bergadang nggak karuan dkosan!! Diruma jam 10 udah tidurr,beda banget sama di bandung. Dibandung jam 2 bisa baru tidur.hhahahah. Alhasil aku punya mata panda kalau dibandung.hihih

Alhadulilah liburan tahun ini sangat bermanfaat dan pernuh berkah karena ini bulan ramadhan,bisa lebih kusyuk mendekatkan diri pada Allah :)
dan tetap bisa menjaga silaturahmi dengan teman dan saudara ku.


Selasa, 30 Agustus 2011

Hari Kemenangan

Assalamualaikum wrwb.

Allahuakbar allahu akbar lailahailallahuallahuakbar.Allahuakbar walillailham
Gema Takbir bekumandang di masjid di mushola dijalan-jalan didalam rumah.
seluruh umat muslim merayakannya dan menandakan hari kemenangan sudah di depan mata...

Minal aidin Walfaizin
Mohon maaf atas segala khilaf yang pernah saya perbuat..Mari sambut hari yang fitri dengan hati yang suci.

Jumat, 19 Agustus 2011

10 TANDA HATI MATI :

Assalamu'alaikum

10 TANDA HATI MATI :

1. Kita mengaku kenal dan cinta Allah, tapi tidak menunaikan hak Nya

2. Kita mengaku cinta Rasulullah tapi mengabaikan sunnah nya

3. Kita membaca Al Qur'an tapi tidak beramal dengan hukum-hukum di dalamnya

4. Kita memakan nikmat Allah, tapi tidak mensyukuri pemberianNya

5. Kita mengaku musuh syaithan, tapi mengikutinya

6. Kita mengaku nikmat surga tapi tidak beramal untuk mendapatkannya

7. Kita mengaku adanya siksa neraka, tapi tidak berusaha menjauhinya

8. Kita mengakui bahwa kematian akan datang pada setiap jiwa, tapi tidak berusaha mempersiapkan bekalnya


9. Kita sibuk membuka aib orang lain, tapi tidak pernah ingat akan aib diri

10. Kita menghantar dan mengubur jenasah tapi tidak mengambil hikmah darinya.

Na'audzubillah minn dzalik

sumber: Izinkan Aku Menikah Tanpa Pacaran

Rabu, 10 Agustus 2011

Catatan buat Micel

Pertama liat anak ni kayak anak Cina gt matanya SIPIIT,tapi aslli dy keturunan jawa. Kalau aku manggil si biasanya si Cumi, abis namanya susah bangett.heheh. Michele sangat mementingkan yang namanya penampilan, katanya penampilan itu perlu.hmm. 
Aku satu kampus tapi aku beda jurusan dengan dia. aku Teknik Komputer dia Managent Informasi. Kenal dia si gara-gara kita satu organisasi, di FOSMA ada dia di ASTOR ada dia untung di DPM nggak ada dia. Bisa-bisa stress aku ketemu dia teruss.ahahah Selain itu kita aktif banget di akun twitter buat adu argument. Selalu aja dia nggak mau ngalah.huhu. Dasar CUPU!!

Aku satu kota sama si Cumi ini sama-sama dari SIDOARJO nya, dari rumah ku ke rumahnya hanya membutuhkan waktu 15 menit dy tinggalnya di deltasari nah kalau aku hanya kampung biasa dipusat kota Sidoarjo yang tempatnya strategis. Tapi herannya si cumi ini nggak mau klo disebut tinggal di Sidoarjo, katanya Sidoarjo itu kabupaten sedangkan dia perbatasan antara Sidoarjo dan Surabaya. Menurut ku si sama aja, sama sama sidoarjo di kota penghasil Udang. Kalau dilihat dipeta itu deket bgt tapi si cumi ini selalu aja bertengkar  ama aku kalau aku sebut dari sedoarjo.hhaah. bedanya apa hayoo sidoarjo dan delta sari?? Sama-sama kabupatenya kug.
Michele ini anaknya bawel,kalu ngomong nggak ada titik komanya, emosian. Tapi disisi lain anaknya baik dia yang biasanya perhatian ama aku, suka neraktir aku ice cream beliin makanan dll. Yang nggak aku paling suka dari dy ya suka banget ngecengin aku, huhuhu. Aku si nggak masalah yang jadi masalahnya kasiah orang yang dikecengin ma aku nya.
Kangen si kalau nggak ketemu dia, kangen dengan bawelnya. Ayoo cumi pulkam? Nanti kita main bareng.hahah
Aku suka banget dengan sifat dia yang mau menjadi lebih baik, belajar sabar dan selalu belajar berorganisasi. Sekarang kesibukanya adalah menjadi aktivis. Sedikit-dikit rapat..rapat dan rapat…  Semoga saja dia bisa menjaga amanah dalam organisasinya.

Pesan ku buat mu ukhti:
  • Keep istiqomah dengan pilihan hidupmu  yang sekarang, yakinlah akan indah pada waktunya
  • Hargailah orang lain, kalau kamu ingin di hargai
  • Anggap lah setiap waktu tau moment itu penting, Aku yakin engkau akan menemukan manfaatnya
  • Manfaatkan waktu luangmu dengan hal Positif
 Jazakumuallah..

Satu tahun dengan Jilbabku

Satu tahun dengan jilbabku, rasanya begitu indah dan tenang. Menginjak bangku kuliah aku memakai jilbab :D ,mungkin ini sedikit mengejutkan bebrapa teman-teman dekat ku.  imma yang dulunya bla bla bla sekarang mau menggunakan jilbab. Whattt??  Beberapa pertanyaan mereka tanyakan pada ku.
“knp mau pake jilbab?”
“kesambet setan apa kug mau pake jilbab?”
“mau keliatan alim ya pake jilbab?”
“waa ga bisa hangout seperti biasanya dund klo pake jilbab?”
“bertahan beberpa lama ni pake jilbab?”
“sayang sekali ya rambut mu ditutupi jilbab?”
Bla bla bla, itu hanya sebagian pertanyaan yang mereka ucapkan.
Alhamdulilah ya rabb aku bisa tetap beristiqomah untuk memakai jilbab ini. Meski masih terbilang belum sempurana karna masih tipis belum yang menurut syar’I islam. Aku akan berusaha sedikit-demi sedikit  untuk menrubahnya menjadi lebih baik. Semuanya butuh proses buat ku, ga langsung tiba-tiba pake yang menurut syar’I islam. Aku harus merubah sifat,tingkah laku dan perkataan yang menerutku tidak perlu untuk aku lakukan dan perlahan-lahan aku akan ganti dengan hal yang positif.
Merubah  yang dulu biasanya pake jeans perlahan-lahan harus aku ganti dengan Rok.hehheh. 


 Semuanya BUTUH PROSES!!
Proses itu juga didukung oleh lingkungan dan keluarga ku baru dibandung, salah satuh organisasi yang selalu membuat aku nyaman dan selalu memotivasi diriku untuk menjadi lebih baik. Yang menyadarkan aku betapa pentingnya berjilbab dan menpelajari agama islam lebih luas yaitu Badan Mentoring (BM) Politeknik Telkom aku disana tergabung menjadi ASTOR (Asisten Mentoring).



Memakai  jilbab adalah kebangaan dan kesenangan tersendiri bagiku karena dalam islam diwajibkan untuk setiap wanita muslim untuk menutupi aurat dan salah satunya memakai jilbab. 
Semua yang kujalani ini hanya semata-mata untuk mencapai ridho mu ya Allah.

Rabu, 27 Juli 2011

Salah Besar!!

Ini yang beberapa kali kurasan, selalau aja begini akhirnya. Menyedihkan.hikzz.hikzz..hikzz.
"Salah siapa?"
"Anda? Kamu? Dia? Tetangga Sebelah? Sahabat dekat?"
Stop!!!!!!
ini semua salah "AKU"
Terlalu bodoh aku dengan gampangnya Percaya dengan kata-kata anda, kata-kata yang hanya menghancurkan komitment ku.
Ya rabb aku memang salah, sekian lama baru sadar bahwa ini adalah ujian yang engkau berikan pada ku..
Komitment yang selama ini kau bangun perlahan hancur, tapi aku masih bersyukur. Masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Jumat, 22 Juli 2011

Pesan dari seorang ibu-ibu

Waktu sengan antara hari sabtu minggu kemarin. UAS udah selesai, Kuliah udah mulai libur. Mending aku menggunakan waktu senggang itu buat ATS (Alumni Tranning Suport) di Hotel Horison Bandung, ini Tranning Profesional IHT Mahkamah Agung RI.
Jadi ATS mungkin melelahkan tapi kalau kita kerjakan dengan ikhlas, rasanya seneng dan lelah pun tak teras.!!
Disela-sela tranning selalau ad game, nah ini waktuame Sharing ada salah satu peserta yang tidak kebagaian teman, jadi aku harus menemani beliau.
Aku lupa sapa nama ibu itu, tapi kalo nggak salah si namanya "Bu RATNA".
ada sedikit pesan dari ibu itu buat aku ???????



Pesanya bikin aku melayang nggak karuan, GR paling tepatnya.
zzzzzzzzz...
isinya??
katanya aku..: 

  • lemah lembut
  • malu-malu kalu bicara
  • sopan
  • tanggung jawab 
  • maniss
Cukup!! dikit aja yang ditulis, kalau banyak-banyak ntr malah berabe.hahah
Istigfar imma (astagfirullah).
Pujian ini membuat aku melayang ke udara dan senyum-senyum sendiri kalau inget. Pahdalan belum tentu itu
semua sifat ku asslli.hmm
 Menurutku pujian adalah motivasi atau tega penyemangat di dalam tubuh kita. Tidak kita malah sombong dan akuh karna pujian, karna kita tak berhak dipuji. Yang berhak dipuji adalah ALLAH swt.
Terima kasih buat ibu ratna yang memberi masukan, semoga kita bertemu dilain waktu :D 

Kamis, 07 Juli 2011

Mengguras EMOSI#

Kemarin, Hari ini aku sangat merugi ya Rabb..http://www.smileycodes.info


Aku tidak bisa menahan rasa MARAH, EMOSI dan Prasangka buruk (suuzan) !!
Aku selalu ingat bahwa sebagai manusia kita harus bisa bersabar, aku memang salah ya Allah.
maaf kan hambamu ini :))


Mungkin dikarena semua acara yang aku agendakan d'CANCEL!!http://www.smileycodes.info


Sedikit rasa kecewa pasti ada, ini yang aku tunggu ech malah nggak jadi..HOAM!
udalah mungkin ini nasibku, dan mungkin juga ini jalan yang terbaik untuk tidak menghadiri semua acara tersebut.
Dari segi positif aku punya banyak waktu untuk istirahat,ibadah dan belajar.
Berfikirlah positif niscaya semua beban hidup mu akan terasa damai!! 

Sabtu, 02 Juli 2011

Mencoba!!

Mencoba untuk selalu ikhlas..
Mencoba untuk selalu sabar.. 
Mencoba untuk selalu bersyukur..
Mencoba untuk lebih peduli kepada oarng lain..
Mencoba meraih semua impian yang ku tulis d'Dream Book..
Mencoba untuk meraih berkah mu ya Rabb..
Mencoba untuk menyedikitkan waktu tidurr..
Mencoba untuk menyibukkan diri dalam hal Positif..
Mencoba untuk menjadi DIAM!!
Mencoba menjadi aktivis pergerakan d'Kampus..
Mencoba menjadi yang halal bagi mu..
Mencoba untuk berkata TIDAK! (utk hal yg tdk perlu)
Mencoba untuk tidak boros! HEMAT! 


Beberapa hal yang untuk saat ini sedang aku coba..
semoga bisa menjalankannya dengan baik...
"Manusia hanya bisa berencana, tapi Allah lah yg menentukan segalanya.
Aku tau rencana mu lebih indah dari pada rencana ku ya Allah" :D 

istiqomah season1

ayoo imma pasti BISA!!!
ini hanya sebuah cobaan..
ini bukan segalanya..
ini hanya sesaat..
pegang janjimu untuk perubahan dalam dirimu sendiri..

kata-kata ini lah yang akhir-akhir ini aku teriakan dalam hati ku.
Ujian yang engkau berikan begitu mengoda saya Ya Rabb.
mungkin ini yang hanya bisa kulakukan  tetap istiqomah untuk sebuah perubahan.
Tak semudah yang aku pikirkan untuk mencapai sebuah perubahan yang engkau berkah'i. 
Berilah hambah kemudahan untuk melewatinya.
Aminn 
 

Minggu, 26 Juni 2011

Alhamdulilah, bertemu langsung dengan Penulis Novel

Alhamdulilah, saat d'sms Mira Hendriyanti untuk bergabung dengan Panitia Seminar Motivasi, aku nggak berfikir panjang langsung aku IYA kan  habis menggundang Penulis Novel Favorit ku  bapak AHMAD FUADI !!!
Aku memang ingin bertemu semenjak suka membaca novel beliau :)

Novel karya  bapak Ahmad Fuadi ini sangat memotivasi ku, jujur si aku lebih suka novel yang Negri 5 Menara, tapi aku udah baca juga yang Ranah 3 Warna. tapi semua novelnya Mantap, kata-kata motivasinya sangat membangun kan diri seseorang. 
Mengingatkan aku akan pentingnya Sebuah Waktu,Pengalaman hidup, dan Bersyukur akan semua hal.


Waktu berbincang dengan beliau, sempat mendengar film dari salah satu novel beliau akan launching sekitar awal tahun depan. 
Insyaallah bakalan nonton :D
Dan kalau nggak salah dengar buku ketiga beliau juga akan Launching.
Aku tunggu ya bapak Ahmad Fuadi buat film dan buku ketiganya. 
Subhannaallah semoga bermanfaat buat kita semua.
amin..amin..

Tak ketinggalan juga aku juga berfoto dengan beliau,baut bukti pernah ketemu.hehehe


Ahmad Fuadi dan Anggrayma prabintari  

Ahmad Fuadi dan Panitia 'Seminar Motivasi'

Semoga bapak ahmad fuadi kita bertemu di'lain waktu.(ngarep bgt)

Rabu, 15 Juni 2011

Masi kaku

Huuwaa, masih kaku sekali kalau bertemu dengan anda.
Anda pun juga begitu, merasa tak bersalah. 
Tapi tadi dy waktu papasan dijalan di blg "Ehm..Ehm"
Tapi aku yang cuek!! nggak nyapa balik. Apa aku yang jutek, bukan jutek tadi thu lagi pusing dengan TUBES jadi nggak ngeliat kalau anda jalan.
Afwan ya :D

Senin, 13 Juni 2011

Amanah yang Dipegang

Usia semakin bertambah dan semakin banyak amanah dan tanggung jawab yang dipegang.
Semenjak duudk dibangku perkuliahan aku semakin aktif berorganisasi, nggak teu kenapa pahdalan dulu waktu SMP sampai SMA jangan kan organisai yang meihat anak ikut organisasi aja muak (sok sibuk) jadi agak males bergaul dengan anak yang suka organisasi.hehhe

Tapi sekarang dibangku perkuliahan aku malah aktif berorganisasi, malah sebagian waktu istirahat dibuat rapat..rapat..dan rapat..
Dikampus aku memegang Amanah sebagai :
  1. DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) menjabat sebagai Komisi I
  2. FOSMA (Forum Silaturahmi Mahasiswa) menjabat sebagai Bendahara 1
  3. ASTOR (Asisten Mentoring)
"Amanah ini harus dijalankan sampai akhir kepengurusan dan dipertanggung jawabkan ke Seluruh Mahasiswa dan ALLAH swt.
Semoga imma bisa menjaga amanah ini dengan baik."

Stady Banding on Jogja

Waa ada postingan yang da lama tertinggal ni, sejak aku pulang dari jogja. belum sempet update blogg, sibuk apa ya?? apa aku yang sok sibuk ya?? entah lah, akhir-akhir ini emang bener sibuk dengan tugas kuliah, kegiatan kampus dll. (sok sibuk)
tiga hari berada d'jogja bersama keluarga besar DPM menyenangkan sekali.
tujuan pertama di jogja :
1. UGM
sharing antara angota DPM UGM dan DPM POLTEK
Mengetahui lagi sistem Keluarga Besar mereka, belajar tentang politik.heheh


2. Candi Prambanan
Sebenarnya ini bukan tujuan utama, ini tujuan pelengkap aja kata anak-anak mumpung di jogja       kapan lagi k'prambanan kalau nggak sekarang.



3. Rumah tante kak Reza Pradipta
   kesini hanya numpang makan,sholat,tidur yang intinya kita hanya merepotkan orang saja.
   maklum anak kosan kalau ada yang GRATIS langsung aja dsamperin.heheh

4. Mencari oleh-oleh 
Pemberhentian pertama yaitu nggak teu dimana lupa aku, yang aku ingat tempatnya itu mahal-mahal barangnya.
Pemberhentian kedua Bakpia Djava, kalau disini baru beli. karena oleh-oleh khas jogja yaitu BAKPIA.

Setelah dari bakpia langsung cabut balik k'Bandung.
kembali k'Bandung itu terasa aktivitas dan tungakan tugas numpuk. tapi setelah baca kata-kata d'nite ku SEMANGAT baru tumbuh lagi :D




Mencium kedua tangan

Pagi!!
Semangat baru, waktu baru,kegiatan pun harus bermanfaat setiap waktu.
Kegiatan rutin seperti biasanya, bangun kuliah pulang kuliah ada kegiatan kampus.
ingin ku setiap pulang pergi ke kampus aku bisa mencium tangan kedua orang tua ku untuk berpamitan, mungkin itu tidak mungkin??



Jarak antara bandung dan Sidoarjo jauh, naik kereta 15 jam. kalau naik perswat si bentar aja cuman 1jam tapi mahal
.
meski tak mungkin untuk melakukanya setiap hari, aku harus sabar dan ikhlas.
di Bandung aku kuliah bukan bersenang-senang maupun traveling.
Aku disini belajar mencari ilmu d'negri orang.
yang hanya bisa ku kulakukan adalah bersabar dan ikhlas.
keep istiqomah :D

Sabtu, 11 Juni 2011

lonely season1

Merasa kesepian???
iya,,
kalau dikosan aja nggak ada kakak ku rasanya kesepian, malah pengen k kampus aja.
tapi kalau dkampus pengen banget dkosan tidur istirahat total.
kenapa dengan ku akhir-akhir ini, malah pengen jadi mahasiswa apatis.



yang kerjanya hanya kuliah pulang-kuliah pulang (KURA-KURA), apa jiwa aktivis sejati belum aku miliki.
yang ada dipikiranku akhir-akhir ini:
"jenuh dengan kegiatan organisasi??"
"mulai males kuliah??"
"kangen orang tua, pikirannya pengen pulang kampung??"
Ya Allah beri hamba kesabaran dalam menjalani hidup ini, hamab tau engkau tidak akan memberi cobaan selagi hambanya tidak mampu melaksanakannya.
amiin ya robb..

Sabtu, 07 Mei 2011

syair Imam Syafi'i

Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantsulah ke negeri orang
Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berleha-lehalah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang

pepatah arab season 4

"Man yazra' yahsud"

Siapa yang menanam akan menuai yang ditanam

Rabu, 04 Mei 2011

Minggu, 01 Mei 2011

pepatah arab season 2

"kullukum ra'in wakullukum masulun an raiyatihi"

Setiap orang itu pempimpin, dan setiap orang bertanggung jawab atas apa yang dipimpinnya.

pepatah arab season 1

"man thalabal 'ula sahiral layali"

Siapa yang ingin mendapatkan kemuliaan, maka bekerjalah sampai juh malam.


Rabu, 20 April 2011

rapat perdana DPM bersama staff ahli

Selasa itu rapat rutin DPM REMA POLITEL, tapi yang ini beda karena aku dan temen-temen DPM yang lain mengadakan rapat yang pertama kalinya dengan staff ahli DPM.
rapat yang dibilang agak dingin atau tegang, mugkin belum akrabnya anag staff ahli dengan anggota DPM. tapi lama kelamaan pasti kita sudah akrab, dan bisa dibilang menjadi keluarga besar DPM.wahahahaha


Pak ketua pusing

pada mikir semua   



Pembahasan waktu rapat :
  • Pengenalan atau penjelasan komisi-komisi yang berada d'DPM kepada anggota staff ahli DPM
  • Pembagian komisi-komisi untuk anggota staff ahli DPM
  
  •  Pembacaan peraturan yang ada d'DPM (etika tdk hadir rapat rutin)
Mungkin itu pertemuan yang pendek antara anggota DPM dgn Staff ahli, tapi kita akan selalu kumpul. tak harus waktu rapat rutin aja kita ketemu tapi dilain hari pasti kita akan ketemu.
Semangat buat anggota staff ahli DPM., tunjukan kalau kalian MAMPU!